Niat Puasa Qadha Lengkap Arab Latin dan Artinya - Puasa pengganti

Niat Puasa Qadha Lengkap Arab Latin dan Artinya - Puasa pengganti
Niat Puasa Qadha Lengkap Arab Latin dan Artinya - Puasa pengganti
Melunasi hutang puasa ramadhan sangat wajib di lunasi, karna barang siapa yang tidak melunasi hutang puasa ramadhan maka tidak di wajibkan untuk mengikuti puasa ramadhan berikutnya. Oleh karna itu sangat di anjurkan untuk mengqadha puasa di bulan sawal ketika di bulan ramadhan terdapat halangan sehingga tidak bisa menjalankan ibadah puasa. Seperti sakit, haid dll.

Bacaan niat puasa qadha

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shouma Ghodin ‘an qadaa’in Fardho Romadhoona Lillahi Ta’alaa

Artinya:

"Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta’ala"

Bacaan niat buka puasa qadha

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma Lakasumtu Wabika Aamantu Wa'alaa Rizqika Afthortu Birohmatika Yaa Arhamar Roohimiin.

Artinya:

"Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih."

Berikut adalah doa niat bacaan puasa qadha atau pengganti dan doa niat bacaan buka puasa qadha atau pengganti lengkap arab, latin dan artinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel